ayo follow

https://twitter.com/KevinAlesana1

Kamis, 14 Februari 2013

Biografi Dante Alieghri

Biografi Dante Alieghri

Dante Alighieri luar meragukan terbesar penyair Italia, dan, banyak pembaca berpikir, salah satu penyair terbesar yang peradaban Barat telah menghasilkan. WB Yeats menyebutnya "imajinasi kepala Kristen." TS Eliot berkata: "Dante dan Shakespeare membagi dunia modern antara mereka ada ketiga.."


Ia lahir di Florence, Italia, pada 1265. Italia pada masa itu bukan negara bersatu, tetapi koleksi sebagian besar negara-kota kecil. Permusuhan dan perebutan kekuasaan antara keluarga bangsawan adalah sumber konstan perang antara negara dan kekacauan dan perang saudara dalam diri mereka. Dante, ahli waris dari keluarga miskin tapi mulia, adalah salah satu dari tujuh pejabat terpilih memimpin pemerintah Florence, ketika sebuah tabrakan disengaja di jalan selama Festival Mei di 1300 menyebabkan perkelahian yang meningkat menjadi perang saudara yang akhirnya mendapat partai Dante digulingkan dan para pemimpinnya (termasuk Dante) diasingkan dari Florence. Ia menghabiskan sisa hidupnya di pengasingan, merindukan kota asalnya.


Pada tahun 1293 ia menerbitkan sebuah buku yang disebut Nuova Vita ("Kehidupan Baru"), di mana ia menceritakan bagaimana ia jatuh cinta dengan seorang gadis muda (Beatrice), dan menemukan kebahagiaan utamanya dalam berpikir tentang dirinya, dan melihat dia dari jauh. Pada 1304 atau segera sesudahnya ia menerbitkan De Vulgari Eloquentia, argumen untuk menulis puisi dan karya lain dalam bahasa yang orang berbicara (dalam kasusnya, Italia) daripada dalam bahasa Latin. Pada saat yang sama dia menulis Il Convivio ("The Banquet"), yang membahas tata bahasa, dan gaya puisi, dan mengeluh bahwa puisi sendiri, dan khususnya beberapa hal katanya dalam Nuova Vito, telah banyak disalahpahami. Tahun 1313 ia menerbitkan De Monarchia ("Pada Monarki" atau "Sebuah risalah pada Pemerintah"), di mana ia berpendapat bahwa otoritas seorang pangeran sekuler tidak berasal dari otoritas gereja, dan tidak diberikan kepadanya oleh Paus, tetapi datang langsung dari Allah (meskipun dalam latihan nya itu ia seharusnya, seperti setiap orang Kristen lain, yang akan dipandu oleh instruksi moral dari otoritas rohani).


Ketika ia mulai menulis karya-Nya, Commedia, kita tidak tahu. (Sebuah "komedi", seperti secara tradisional didefinisikan, adalah sebuah cerita yang "dimulai dalam kesedihan dan berakhir dalam sukacita" Dante menyebut karyanya hanya "Komedi itu.". Kemudian penulis Italia berbicara tentang pekerjaan menyebutnya "Divine Comedy", oleh nama yang biasanya dikenal saat ini) Tampaknya dia selesai yang pertama dari tiga bagian 1314, dan terakhir hanya sesaat sebelum kematiannya pada tanggal 14 September 1321.. (Karena itu adalah Pesta Salib Suci, ia teringat pada hari berikutnya.)


Plot Komedi adalah mudah. Ini dimulai dengan Dante hilang dan berjalan di Kayu Gelap, tidak dapat mengingat bagaimana ia sampai di sana atau berapa lama ia telah berjalan. Dia melihat gunung dan mencoba untuk keluar dari kayu dengan memanjat, tapi didorong kembali oleh tiga binatang yang menghalangi jalannya. Dia berjalan dengan panik, melihat seorang pria mendekat, dan meminta bantuan. Orang itu menjawab: Aku adalah penyair Virgil. Anda tidak bisa keluar dari kayu dengan mendaki gunung. Anda harus mengikuti saya, dan saya akan membawa Anda sepanjang jalan panjang. Anda Lady Beatrice telah mengutus aku untuk membimbing Anda, melalui kedalaman neraka dan menaiki lereng Api Penyucian, untuk menemuinya di negara yang Terberkati "Dante kemudian mengikuti Virgil, yang melakukan dia melalui Neraka, sebuah wilayah berbentuk corong yang luas. di bawah permukaan bumi, dengan serangkaian teras yang membentuk lingkaran yang terus menyempit di mana berbagai macam perbuatan jahat dihukum, turun ke pusat Mereka mencapai ujung corong, yang terletak di pusat bumi, ". titik ke arah mana semua hal turun-berat ", di mana arah" naik "dan" bawah "yang dibalik, dan menemukan sebuah terowongan kecil atau memotong jalur melalui batu yang membuat mereka akhirnya keluar di sisi lain bumi, tepat di seberang Yerusalem, di kaki Gunung Api Penyucian, yang dikelilingi oleh cornice di mana tujuh macam dasar kecenderungan untuk dosa dibersihkan dan diperbaiki. Mereka mendaki gunung dan pada puncaknya mereka menemukan surga duniawi, Eden dari mana kami pertama orang tua diusir ketika mereka menyimpang dari hubungan ketaatan penuh kasih kepada Tuhan dan mencintai kepercayaan kepada-Nya Ada Beatrice memenuhi Dante. dan melakukan dia ke atas melalui bola planet. Akhirnya, ia menjulang di luar planet-planet, di luar bintang, dan memandangi para seluruh perusahaan Surga berkumpul bersama-sama, dan diberi penglihatan tentang kemuliaan Allah sendiri Dan di sini puisi itu berakhir..Dante di Negara Jiwa Setelah Kematian


Dalam Bagian Satu Komedi tersebut, Inferno (neraka), kita melihat mereka yang telah memilih yang jahat, dan telah menolak kasih karunia penyelamatan Allah, abadi konsekuensi dari pilihan mereka.


Pertama, di kalangan atas Neraka kita melihat dosa Inkontinensia, kurangnya pengendalian diri, dosa mereka yang akan berkata, "Aku tidak tahan!" Ada mereka yang tidak bisa Say No to lain, secara dramatis diwakili oleh pecinta melanggar hukum (meskipun seorang ibu yang reruntuhan gigi anaknya dan kesehatannya karena dia tidak bisa menolak dia semua permen ia menangis untuk akan menjadi contoh sama sesuai). Berikutnya, ada mereka yang tidak dapat Say No to sendiri, secara dramatis diwakili oleh rakus. Dan dengan demikian ditunjukkan jenis lain pilihan untuk berpaling dari Tuhan dalam mengejar barang palsu. Setiap pemilih tinggal selamanya dengan apa yang telah dipilih. Para pecinta, jika ditanya apa yang mereka inginkan, akan berkata, "Untuk menjadi satu sama lain selamanya." Dalam visi Dante, mereka selamanya bergabung, dan lingkaran selamanya seperti sekawanan burung, lahir pada deru angin dari nafsu mereka sendiri. Kebohongan cemberut selamanya terkubur di rawa berlumpur, gelembung mereka naik ke permukaan seolah-olah mengatakan, "Meskipun kami tinggal, kami mengambil tidak ada sukacita dalam hal-hal menyenangkan di sekitar kita, lebih memilih untuk berpegang teguh pada kebencian dan dendam perawat kami, dan sekarang kita perawat mereka masih dalam keabadian. "


Melewati lingkaran Inkontinensia, kami datang kepada mereka dari Kekerasan, dari mereka yang telah terluka atau berusaha untuk melukai orang lain, atau diri sendiri, atau Allah (atau Alam, anak Allah, atau Seni (produktivitas manusia), anak Alam) .


Di bawah kebohongan ini lingkaran dari Penipuan, tempat mereka yang tidak hanya melukai orang lain, tetapi mengkhianati kepercayaan diri mereka untuk melakukannya.


Di sini kita melihat orang-orang yang membuat karir mereka melalui pujian dan penghinaan terhadap bahasa berkubang selamanya dalam parit penuh omong kosong.


Di sini kita melihat orang-orang munafik, lamban selamanya di dalam lingkaran mereka:


    Dan sekarang kita melihat orang dihias dengan cat, yang menginjak jalan mereka berputar-putar dengan air mata dan mengerang Dan lambat, langkah lambat, tampak tenang dan pingsan


    Mereka semua mengenakan jubah, dengan atap mobil yang mendalam ke depan dilemparkan Selama mata mereka, dan dibentuk dengan cara cukup Seperti cowls besar para biksu memakai di Cologne;


    Secara lahiriah mereka terang menyilaukan disepuh, Tapi semua dalam dipimpin, dan ditimbang dengan demikian, berupaya Raja Frederick akan tampak bulu-cahaya.


    Wahai mantel lelah untuk selama-lamanya! Sekali lagi kami berbelok ke kiri, dan di sisi mereka mondar-mandir di, asyik menangis sedih mereka.


Di sini kita menemukan parit pencuri. Karena mereka menolak untuk membedakan "saya" dan "Mu", mereka tetap selamanya dalam masyarakat di mana bahkan tubuh mereka sendiri, tetapi dapat direnggut dari mereka setiap saat dengan sesama pencuri, di mana mereka ditinggalkan untuk mencuri tubuh dari orang lain, dan sebagainya. Dante menjelaskan pertukaran seperti beberapa. Satu terjadi ketika seorang pencuri di tubuh seorang gigitan reptil (pada pusar) pencuri pada tubuh manusia, dimana mereka bentuk pertukaran. Bagian ini terlalu panjang untuk mengutip secara penuh, tetapi dimulai:


    Dan seperti kadal, dengan merayap, cepat licin, Flicks seberang jalan raya dari lindung nilai untuk lindung nilai, Fleeter dari flash, dalam cuaca anjing-hari pemukulan,


    Sebuah rakasa sedikit berapi-api, marah, dalam marah, Gelap lada apapun, datang dan membuat anak panah Pada keberanian dari orang lain, dan melompat untuk terlibat


    Salah satu pasangan, itu menusuknya di bagian Melalui yang pertama-tama kita menggambar makanan, kemudian dilepaskan cengkeramannya Dan jatuh sebelum dia, terulur dan terpisah.


Melewati lingkaran Sederhana Penipuan, kami datang kepada mereka dari Kompleks Penipuan, tempat orang-orang yang mengkhianati, bukan hanya sesama manusia, tetapi mereka kepada siapa mereka memiliki kewajiban khusus untuk setia: pengkhianat untuk keluarga, pengkhianat negara, pengkhianat mereka mengundang tamu, pengkhianat kepada orang kepada siapa mereka bersumpah setia. Dan Setan jadi masa lalu di bagian paling bawah dari alam semesta, dan menaiki jalan panjang ke bawah yang menetes arus Lethe (sungai lupa), ke arah mengingat, muncul akhirnya di sisi lain bumi, bebas dari garam dan panas dan kebisingan dan keringat dan bau neraka, bebas untuk melihat sekali lagi pada bintang-bintang.


Program survei Banyak mahasiswa di Sastra Besar di Dunia direncanakan oleh mereka yang berpikir bahwa siswa harus membaca Dante, tapi tidak mau atau tidak dapat anggaran waktu saja untuk mempelajari Comedy keseluruhan, dan menetapkan Bagian hanya AKU, Inferno (Neraka ). Hasilnya adalah bahwa banyak siswa hanya membaca Bagian I, dan dibiarkan dengan kesan bahwa ini adalah benar-benar layak-sementara bagian dari puisi itu, dan sisanya, jika mereka membacanya, akan menjadi kekecewaan. Ini adalah kesalahan besar. Puisi ini terus mendapatkan yang lebih baik karena melanjutkan. (Hanya awkwardnesses nyata yang saya perhatikan adalah dalam tiga pertama dari 100 Cantos yang membentuk puisi itu.)


Dante dan Virgil muncul dari neraka di kaki Gunung Api Penyucian.


Ketika mereka mendaki gunung, mereka menemukan tujuh cornice yang pendosa yang bertobat dan ditebus dibersihkan oleh kasih karunia Allah dari tujuh kecenderungan berdosa yang menghalangi mereka selaras sepenuhnya dengan kehendak Allah. Perawatan terkadang menyakitkan, tetapi mereka sabar menerimanya (Sebagai instruktur aerobik mungkin meletakkannya: "Pergi untuk membakar"), mengetahui bahwa melalui itu Allah membawa mereka ke dalam kehendak sesuai lengkap dengan-Nya sendiri. Di cornice pertama, yaitu Pride, lingkaran bangga gunung, merangkak rendah dalam posisi rendah hati, menanggung beban berat di punggung mereka, dan berdoa Doa Bapa (dengan interpolasi yang tepat untuk mereka yang mempelajari Kebajikan dari Kerendahan hati).


    Bapa kita, yang diam di langit, sekali-kali tidak Sebagai dibatasi, tetapi sebagai hal-hal diatas, efek pertama-Mu, yang lebih mahal di mata-Mu,


    Nama-Mu Dikuduskanlah dan Daya daripadanya, Dengan segala makhluk, sebagai hak memenuhi itu Kami memuji penembusan tender cinta-Mu.


    Mari datang kepada kita, mari datang perdamaian-Mu kerajaan; Jika datang tidak, kita tidak punya kuasa sendiri Untuk datang ke sana, untuk semua seluk-beluk kami.


    Seperti halnya dengan hosana senang di tahta-Mu malaikat-Mu mempersembahkan alway kehendak mereka, Jadi mari pria menawarkan mereka, bahwa Mu dilakukan.


    Kami manna setiap hari memberikan kepada kita hari ini, Tanpa yang bahwa melalui gurun liar toils paling untuk mempercepat berjalan ke belakang dalam perjalanan.


    Seperti kita, dengan semua debitur kita didamaikan, Maafkan, jangan engkau mengampuni kita, atau menganggap manfaat kami, tetapi setelah dosa-dosa kita terlihat ringan.


    Masukan bukan kekuatan kita, terlalu mudah terjerat Dan diatasi, untuk membuktikan dengan musuh lama; Tapi menyelamatkan kita dari dia, karena ia mencoba sulit.


    Doa ini lalu tidak dibuat bagi kita - kita tahu Ya Tuhan, bahwa itu adalah perlu - tetapi bagi mereka yang masih tetap di belakang kami kita berdoa begitu.


Dengan demikian sekolah Allah orang-orang Kristen, ini orang berdosa bertobat dan ditebus, dalam keutamaan kerendahan hati, dan memberikan mereka, tidak hanya dari konsekuensi dosa-dosa mereka (pembenaran) namun dari dosa itu sendiri (pengudusan). Jadi, pada enam cornice berikutnya, mereka dibersihkan dari sifat buruk iri hati, kemarahan, kemalasan, ketamakan, kerakusan, dan nafsu, dan kebajikan yang berlawanan yang ditanamkan di dalamnya, semua karena kasih karunia Allah bekerja di dalamnya.


Pada Dante terakhir, masih dipimpin oleh Virgil, mencapai puncak gunung, dan di sana ia dipenuhi oleh Lady nya, Beatrice, yang Virgil telah disebutkan kepadanya berulang kali sepanjang perjalanan ketika ia sangat perlu didorong dan diperkuat. Di sini akhirnya dia melihat dirinya secara pribadi, dan dia mempersiapkan dia untuk perjalanannya melalui Surga.


Sekarang, akhirnya, di bagian ketiga Komedi, kita memiliki kepulangan. Dengan Beatrice di sampingnya, Dante mount up langsung dari puncak Gunung Api Penyucian ke pertama dari langit. Dalam astronomi abad pertengahan, mengikuti tradisi akan kembali ke Yunani kuno dan sebelumnya, bumi dianggap dikelilingi oleh satu set bola berputar transparan, masing-masing membawa dengan itu salah satu planet. Sebuah "planet" di sini berarti tubuh surgawi yang tidak salah satu bintang tetap, tetapi bergerak (seperti terlihat dari bumi) di sekitar sabuk rasi bintang yang dikenal sebagai zodiak. Menghitung dari bumi ke luar, ini adalah Bulan, Merkurius, Venus, Matahari, Mars, Jupiter, Saturnus. Di luar bidang ini adalah bahwa bintang-bintang tetap, maka dari Handphone primum (hal pertama pindah, lingkungan yang gerak gerak untuk mengajarkan semua bidang lainnya), dan akhirnya Langit, ruang tak terbatas tak terbayangkan bahwa "tidak memiliki 'mana 'tetapi dalam pikiran Tuhan. " (Untuk diskusi tentang kosmologi abad pertengahan, lihat The Discarded Image, oleh CS Lewis.) Sebagai Dante bergerak ke atas melalui bola, ia melihat dalam bidang masing-masing beberapa orang Kristen ditebus, disempurnakan, dan dimuliakan yang hidupnya dan panggilan untuk melayani Tuhan adalah dalam beberapa cara diwakili oleh karakteristik planet itu. Dalam lingkup dari Mars, misalnya, ia bertemu dengan para martir dan orang lain yang telah menumpahkan darah mereka untuk iman kepada Yesus. Dalam lingkup Jupiter, ia bertemu raja-raja orang benar dan hakim, dan mereka yang telah melayani keadilan. Di bidang Matahari, ia bertemu teolog dan lainnya yang telah tercerahkan sesama orang Kristen dan dipromosikan pemikiran yang jernih tentang Allah dan karya-Nya. Akhirnya, ia menjulang di luar planet-planet, di luar bintang, dan memandangi seluruh perusahaan Surga berkumpul bersama-sama, dan diberi penglihatan tentang kemuliaan Allah sendiri. Dan di sini puisi itu berakhir.Dante dan Makna Ganda


Satu jawaban, kemudian, untuk pertanyaan, "Apakah Komedi tentang?" adalah bahwa hal itu berkaitan dengan akhirat, dengan nasib kekal dari mereka yang telah menerima kasih Tuhan dan mereka yang menolaknya. Bukan berarti Dante percaya bahwa mereka yang telah mengkhianati negara mereka atau keluarga atau teman-teman akan menghabiskan kekekalan membeku dalam es. Tapi dia percaya bahwa untuk memotong diri off dari setiap ikatan loyalitas dan kasih sayang adalah dengan menjalani kekerasan hati, hilangnya perasaan manusia, yang dengan tepat digambarkan oleh citra frozenness abadi. Dia percaya bahwa Tuhan adalah pusat dari realitas, dan bahwa sifat dari suatu hal hanya dipahami dengan mempertimbangkan itu sebagai hal yang dibuat, dengan melihatnya dalam hubungannya dengan Tuhan Sang Pencipta. Karena itu ia lebih percaya bahwa seorang pria yang bersikeras tentang dirinya sebagai pusat alam semesta menyangkal sifat dasar nya, menyangkal realitas terdalam tentang dirinya, dan dengan demikian hidup kebohongan dua puluh empat jam sehari. Dengan demikian, ia berbicara tentang jiwa-jiwa di neraka sebagai "mereka yang kehilangan kebaikan akal." Dan puisi itu, pada satu tingkat, account imajinatif konsekuensi dalam kekekalan berada di kanan atau hubungan yang salah dengan Tuhan.


Namun, akan menjadi kesalahan untuk menganggap bahwa puisi itu hanya berkaitan dengan hal ini. Pekerjaan yang memiliki banyak arti. Dante menggambarkan metodenya dalam sebuah surat kepada pelindungnya, Can Grande, dengan mengacu pada pembukaan Mazmur 114: "Ketika Israel keluar dari Mesir ..." Dia mencatat bahwa ini menunjuk pada (1) The pembebasan sejarah bangsa Israel dari perbudakan di Mesir, (2) penebusan kita oleh aksi Kristus, (3) konversi jiwa dari kemalangan dosa dengan keadaan rahmat, dan (4) keberangkatan jiwa ditebus dari kehidupan ini untuk kebebasan kemuliaan yang kekal. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa karyanya memiliki makna alegoris berganda, yang juga salah satu harfiahnya ("keadaan jiwa setelah kematian").


Penafsiran empat kali lipat tidak asli dengan Dante. Sarjana Yahudi menggunakan PARDESH panjang, yang merupakan akronim empat huruf (P, R, D, Sh) untuk empat tingkat interpretasi, sesuai dengan kasar harfiah Dante, moral, analogi, dan mistis. Gagasan penafsiran empat kali lipat diambil alih ke dalam komentar Kristen pada Kitab Suci oleh ketiga abad besar sarjana Origenes, dari Alexandria, Mesir, dan melalui Dia menjadi pendekatan standar dari tradisi Aleksandria Studi Alkitabiah. Itu muncul di beberapa tempat tak terduga. Misalnya, dalam buku ini, Siapa Ayn Rand? oleh Nathaniel Branden (sekarang sudah tidak dicetak dan sulit ditemukan), Branden menggambarkan kuliah di mana Ayn Rand mengatakan: "Saya tidak percaya secara tertulis oleh naluri atau perasaan saya dapat memberikan alasan untuk setiap ayat aku menulis.." Seorang pendengar membaca ayat lima baris dari novel Atlas Shrugged, dan memintanya untuk menganalisanya. Dia menjawab dengan membedakan empat tingkat makna dan menjelaskan bagaimana ayat berfungsi pada setiap tingkat. Keempat tingkat berhubungan sangat baik dengan empat tingkat PARDESH, atau Origen, atau dari Dante.Dante dan Jalan Pendosa ini


Pada satu tingkat, Komedi dapat dibaca sebagai sebuah perjalanan fiksi oleh Dante melalui tiga Kingdoms of the Dead, dan deskripsi dari apa yang terjadi kepada mereka yang pergi ke sana. Pada tingkat lain, itu adalah perjalanan melalui hati manusia individu. Dante tampak dalam dirinya sendiri dan menemukan ada kapasitas untuk kejahatan. Dia melihat bagaimana mungkin bagi seorang pria untuk berbalik dari Tuhan, untuk menyetujui dosa, pada awalnya mungkin dengan cara begitu masuk akal, begitu polos yang tampak, bahwa manusia tidak sepenuhnya menyadari apa yang dia lakukan ("Jadi berat adalah aku , dan penuh tidur, Ketika pertama kali aku tersandung dari cara sempit "). Kemudian penyimpangan kecil dari integritas diikuti oleh yang lebih besar, dan apa yang bisa disebut kegagalan pada saat-saat kelemahan menjadi pilihan yang pasti untuk melakukan apa yang salah. Dan ada seorang pria lakukan tahun ini tanpa hal rasa sesal bahwa setahun yang lalu ia telah marah atas saran yang dia pernah lakukan. Inferno dapat dibaca sebagai penjelasan tentang bagaimana satu dosa mengarah alami yang lain, dari indulgensi hampir-tidak bersalah untuk pengkhianatan tertinggi. Akun ini untuk beberapa adegan di mana Dante Inferno kasar atau lebih buruk untuk beberapa orang berdosa ia bertemu di sana. Pada tingkat literal, ini dapat dijelaskan dan dipertahankan. Namun di tingkat lain, itu adalah Dante menghadap ke atas fakta korupsi dalam jiwa sendiri, dan recoiling ngeri - bukan Dante puas mengutuk dosa orang asing, tapi Dante penerimaan dan identifikasi dengan penghakiman Allah atas dosa sendiri Dante. Ini adalah Dante orang berdosa menyadari bahwa ia membutuhkan bantuan, tentu awal untuk Dante yang bertobat menerima tawaran Tuhan untuk memaafkannya, membersihkan dia, reformasi dan mengubah dan memperbaharui dirinya, seperti yang ditunjukkan pada Purgatorio tersebut. Dan ini pada gilirannya merupakan awal untuk account di Paradiso hidup dalam persatuan dengan Kristus, hidup yang kekal dimulai bahkan sejak di bumi. (Kristus, khususnya dalam Injil Yohanes, sering berbicara tentang Kehidupan Kekal dalam waktu sekarang, sebagai sesuatu yang orang percaya sekarang, bukan sesuatu dia akan terima setelah kematian, atau di Pengadilan Terakhir.)Dante dan Jalan KotaInferno ini juga dapat dibaca, bukan sebagai deskripsi dari suatu individu berdosa jatuh lebih dalam dan lebih dalam ke dalam dosa, tetapi sebagai deskripsi dari disintegrasi masyarakat. Sayers mencurahkan esai ("Kota Dis") untuk interpretasi dalam buku Pengantar Makalah nya di Dante. Pendekatan ini juga berlaku untuk dua bagian lain Komedi tersebut.Dante dan Jalan sang KekasihUntuk pengamat, hidup Dante, setidaknya sampai pengasingannya, mungkin tampaknya berfokus pada karir militernya dan keberhasilan politiknya. Untuk Dante sendiri, kejadian yang paling penting dalam hidupnya terjadi ketika dia hanya sembilan tahun, dan bertemu di rumah teman seorang gadis yang sebaya, Bica Portinari, yang dia sebut Beatrice, yang diberkati. Melihat dia, Dante menemukan dunianya dibatalkan, hidupnya berubah selamanya. Dia melaporkan bahwa rasanya seperti mendengar suara dalam dirinya mengatakan, "Inilah permulaan hidup baru." Sejak saat itu, ia mendapatkan kebahagiaan yang terbesar dalam berpikir tentang dia, di contriving untuk melihat sekilas tentang dia dari waktu ke waktu. Dia bertemu dengannya di jalan, dan dia tersenyum dan menyapanya, dan ia merasa dirinya di Surga. Dia mendengar desas-desus yang meremehkan tentang dia, dan waktu berikutnya ia melewatinya dia menolak ucapan, dan ia menderita. Ayahnya meninggal, dan ia sedih karena kehilangannya. Kemudian, pada 1290, dia meninggal, dan ia merasa bahwa seluruh kota Florence menjadi janda oleh kematiannya. Dia menulis puisi untuk menghormatinya, dan sekitar 1294 ia menerbitkan sebuah buku yang disebut Nuova Vita (Kehidupan Baru), di mana ia berbicara tentang cintanya kepada Beatrice, dan apa yang ia baginya, dan memasukkan puisi-puisi yang ditulisnya tentang dia dan cintanya, dengan penjelasan dan komentar tentang puisi masing-masing. Dia berakhir dengan mengatakan bahwa setelah kematiannya, ketika ia berkabung untuknya, ia melihat seorang wanita di sebuah jendela yang tersenyum simpatik padanya, dan bahwa ia terhibur oleh pikiran tentang dia, yang sebagian diganti pemikirannya tentang Beatrice, tapi itu dia bertobat dari keraguan ini, dan dihargai oleh visi Beatrice dalam kemuliaan surgawi, yang membuat dia memutuskan untuk menulis puisi tidak lanjut tentang dia sampai dia mampu menulis tentang dirinya layak. "Jadi jika itu menyenangkan Dia dengan Siapa segala sesuatu hidup untuk memperpanjang hidup saya selama beberapa tahun, saya berharap untuk menulis dari apa yang belum pernah ditulis dari wanita mana pun."


Beberapa waktu kemudian, sekitar 1305, ia menulis buku kedua, Il Convivio (Banquet), karya membingungkan dan kacau, di mana ia mengatakan bahwa Lady di Window singkatan Filsafat. Dia lebih jauh tampaknya untuk mengatakan bahwa ia sekarang memikirkan pengabdian mudanya untuk Beatrice sebagai emosi remaja, semua sangat baik ketika salah satu masih muda, tapi ia ingin pembaca tahu bahwa ia sekarang seorang rekan, dewasa masuk akal, penuh kebijaksanaan yang berasal dari studi filosofis dan pengalaman, dan tidak satu akan bertekuk lutut oleh emosinya, atau membiarkan hatinya memerintah kepalanya. Dia tidak mencabut apa yang telah dikatakan sebelumnya tentang Beatrice, tetapi pengaturan memori ke samping, dengan segala hormat, sementara ia naik dengan bisnis di tangan.


Sebagian besar literatur Abad Pertengahan didominasi oleh gagasan kesatria dalam pelayanan istrinya. Ksatria Sebuah diharapkan dapat menemukan seorang wanita yang baginya mewakili ideal apa yang seorang wanita seharusnya. Dia harus benar-benar ditujukan untuk dirinya dan menghabiskan hidupnya dalam pelayanan dia, hadiah yang terbesar untuk melihat senyumnya. Dalam dedikasinya untuk Beatrice, Dante bersikap dengan cara yang dianggap oleh sesama warga sebagai jelas cara yang tepat untuk seorang anak muda untuk berperilaku. Dan puisi itu sesuai dengan model puisi tentang seorang ksatria perjalanan melalui banyak bahaya pada sebuah pencarian, yang menyebabkan dia akhirnya ke Lady nya. Untuk sejarah dan analisis ide Cinta sopan, gagasan bahwa manusia adalah mulia ketika kewalahan oleh keindahan seorang wanita, dan siap untuk membuat pengorbanan untuk menyenangkan hatinya, lihat buku The Allegory of Love, oleh CS Lewis. (Lewis dikenal sebagai seorang penulis Kristen, tetapi gelar resminya pada akhir hidupnya adalah Profesor dari Abad Pertengahan dan Renaissance Sastra Inggris di Cambridge University, dan buku ini ditulis sebagai studi akademis dan sastra, tentu dimulai dan mungkin selesai sebelum ia menjadi seorang Kristen) Lihat juga catatan lebih lanjut mengenai topik dalam buku kemudian Lewis Empat Loves..


Dante benar-benar pergi sedikit lebih dalam dari ini. Beatrice telah baginya merupakan sumber kegembiraan. Hanya dengan melihat dia telah mengubah hidupnya. Dalam Nuova Vita, ia tercurah tak tahu malu kesaksian kepada semua bahwa dia baginya. Kemudian, ia menyimpang dari sukacita itu. Ia menerima gagasan bahwa Pria sejati tidak berlebihan tentang hal-hal. Dia merasa malu untuk mengingat bahwa ia pernah membuat seperti keributan tentang Beatrice. Dia menulis Convivio untuk menunjukkan, antara lain, bahwa ia telah dewasa. Kemudian, ia menyadari bahwa apa yang membual dari dalam Convivio sebenarnya jatuh dari kasih karunia. Untuk telah menetapkan cintanya kepada Beatrice selain karena sudah bertentangan dengan baik lebih tinggi akan lebih terpuji. Tapi dia terbenam ke samping karena bertentangan dengan keinginannya untuk menjadi Joe Cool, karena ia ingin memegang kendali situasi, untuk menjalani hidupnya terganggu dengan penderitaan dan kesulitan yang datang memberi hati seseorang pergi. Dia berada di Neraka. Dosanya adalah kekerasan hati. Dan kemudian datang pembaharuan kasih karunia. Beatrice tidak bisa menghubunginya secara langsung, tapi dia mengirimkan Virgil berbicara dengannya. Melalui kerajinan menulis puisi, melalui studi filsafat, melalui kebajikan sipil biasa yang penyair sejarah Virgil telah dirayakan dalam ayat-Nya, melalui semua yang Virgil berdiri dalam imajinasi abad pertengahan, imajinasi Dante itu kembali terbangun, dan ia ingat apa Beatrice baginya, dan cintanya itu kembali menyala, dan ia lupa tentang menjadi Joe Cool, dan melakukan untuk menulis puisi tentang kegembiraannya, berbagi dengan orang lain.


Dia mungkin telah menulis, karena beberapa penyair modern lakukan, dengan cara yang membuatnya dimengerti hanya untuk sekelompok kecil elite. Tapi dia tidak. Kasih-Nya memperbaharui telah mengajarkan kerendahan hati. Selain itu, ia ingin mengatakan apa yang telah dipelajarinya sebagai pembaca sebanyak mungkin. Jadi ia menulis puisi, bukan dalam bahasa Latin, sebagai sezamannya akan diharapkan, tetapi dalam bahasa Italia, sehingga pria dan wanita biasa bisa membacanya tanpa pelatihan khusus atau latar belakang. Dan ia hanya bercerita, sederhana, menghibur, cerita petualangan, halaman-turner.Dante dan Jalan afirmatifSelama berabad-abad, banyak orang Kristen merasa dirinya dipanggil untuk mengejar pengalaman langsung dari hadirat Allah melalui doa kontemplatif dan meditasi. Beberapa orang Kristen telah menulis buku untuk membantu orang lain mencari tahu kehadiran Allah dengan cara ini. Kebanyakan buku tersebut prihatin dengan apa yang dikenal sebagai Jalan Negatif. (Dalam apa yang berikut, saya terutama akan mengkhianati ketidaktahuan saya sendiri saya meminta kesenangan Anda., Dan untuk account yang lebih baik saya sebut pembaca dengan yang lebih berkualitas daripada diriku sendiri.) Murid dari Bima negatif disarankan untuk mulai dengan menolak semua gambar , semua konsep, semua ide Allah, untuk memberikan ruang bagi Allah sendiri. Ini tidak ditawarkan sebagai sesuatu yang bekerja semalam. Untuk banyak orang, dibutuhkan bertahun-tahun. Ada orang yang melaporkan bahwa pendekatan ini telah bekerja untuk mereka. Dalam beberapa kasus, di mana saya dapat melihat bahwa kehidupan mereka telah berubah secara radikal menjadi lebih baik, dan bahwa kasih Kristus mengalir keluar dari mereka untuk dunia, saya dibuang untuk mengambil pernyataan mereka tentang apa yang telah bekerja untuk mereka dengan sangat serius. Tapi aku tidak percaya bahwa saya sendiri dipanggil untuk Jalan Negatif.


Pendekatan lain yang ditemukan di kalangan Kristen disebut Jalan afirmatif. Di sini, bukannya mendorong alam semesta ke satu sisi (gambar yang menarik!) Sehingga untuk melihat Tuhan muka dengan muka tanpa hambatan, yang dilakukan oleh kontemplatif untuk melihat Tuhan dalam dan melalui gambar yang menanggung rupa-Nya. Dengan demikian, ia mungkin mengalami cinta seksual antara suami dan istri sebagai gambar dari cinta antara Kristus dan Gereja, atau antara Kristus dan manusia individu. Atau ia mungkin melihat seorang polisi mengarahkan lalu lintas - atau konduktor orkestra mengarahkan - atau pemanggil mengarahkan tarian persegi - dan melihat di dalam Dia menurut gambar Allah memimpin dan mengendalikan alam semesta, agar dapat menang dan segala sesuatu mungkin menemukan kebebasan sejati mereka sesuai dengan pola. Atau, seperti Dante, dia (dia) dapat melihat manusia lain yang entah bagaimana tampaknya untuk meringkas dalam (nya) orang nya arti hidup dan tujuan dari semua keinginan, untuk menjadi jendela melalui siapa Kemuliaan terungkap. Dan merenungkan dan memuja kemuliaan sebagaimana terungkap dalam orang yang menjadi kontemplasi dan adorasi kemuliaan Tuhan sendiri. Gambar dengan yang satu dimulai bahkan tidak perlu menjadi manusia. Kita diberitahu bahwa kita harus menganggap Tuhan dengan kekaguman dan ketakutan. Untuk pendengar banyak, ini menunjukkan apa-apa selain prudential upaya untuk amannya. Allah adalah orang yang bisa memukul Anda jika Anda tidak mematuhi-Nya, sehingga Anda sebaiknya patuh. Beberapa orang telah menemukan jawabannya di hadapan sebuah karang, gunung yang menjulang tinggi didekati. Hal ini tidak berbahaya - pendakian itu tidak masalah, kita hanya melihat hal itu. Tapi ini megah. Hal ini mengagumkan. Ini memberi kita (sebagian dari kita, pada setiap tingkat) perasaan kagum dan heran, dari sesuatu seperti ketakutan dan sesuatu seperti rasa hormat, perasaan bahwa kita berada dalam kehadiran sesuatu yang tidak bisa dianggap enteng, sesuatu yang misterius dan luar biasa, sebuah merasa tidak mudah untuk dimasukkan ke dalam kata-kata, tapi satu yang membantu kita memahami apa yang dimaksud dengan rasa takut dan kagum Allah.


Berikut dari Bima Negatif ditemukan dalam beberapa agama. Sejauh yang saya tahu, berikut dari Bima afirmatif adalah khusus Kristen. Orang mungkin mengharapkan ini, karena semua orang Kristen dipanggil untuk kontemplasi Kristus, gambaran dari Allah yang tidak kelihatan, orang yang berkata, "Dia telah melihat Aku telah melihat Tuhan." Jadi, pikiran dan hati dan imajinasi orang Kristen tertarik ke atas di sepanjang Jalan afirmatif, dari kontemplasi dari megah atau sebaliknya menggugah di alam (yang karang menjulang, katarak gemuruh, ombak laut, panggilan liar angsa, kedamaian dari perahu meluncur melalui rawa dengan air yang memukul-mukul lembut terhadap sisinya), dari kontemplasi dari manusia lain entah bagaimana tiba-tiba dipandang sebagai mulia, dari mereka di dalam Dia kita jelas melihat kasih dan kekudusan Allah di tempat kerja, dari orang kudus dan malaikat dan malaikat, dari Maria bersejarah dan universal Allah pembawa, untuk Tuhan dan Juruselamat Yesus Kristus, Siapa Image dan Unimageable adalah Satu.Pada Membaca DanteJika kebetulan saya telah membangkitkan dalam beberapa pembaca keinginan untuk membaca Comedy Dante, saya merekomendasikan terjemahan tertentu yang saya pikir jauh terbaik yang saya lihat. Dorothy L Sayers, dirinya seorang penulis Kristen dan seorang mahasiswa yang serius dari teologi Kristen dan dari pemikiran Dante, telah menghasilkan terjemahan bahasa Inggris tersedia dalam tiga volume pada novel Penguin. Muncul lengkap dengan catatan dan komentar, hati-hati diatur untuk memberikan pembaca informasi yang ia butuhkan ketika ia membutuhkannya, sementara menempatkan informasi tidak segera dibutuhkan untuk kenikmatan atau pemahaman puisi aman tersimpan di bagian belakang buku mana pembaca dapat menyelidiki di waktu luang nya atau mengabaikannya jika ia lebih suka. Ada orang yang lebih memilih rendering puitis lain dengan yang Sayers. Seseorang tidak dapat menguntungkan berdebat tentang selera. Saya tidak tahu ada seperangkat catatan atau komentar yang adalah kandidat untuk perbandingan dengan orang-Sayers. (Izinkan saya menambahkan, sebelum saya lupa, bahwa Sayers mati meninggalkan 13 Cantos lalu diterjemahkan, dan bahwa pekerjaan itu selesai oleh Dr Barbara Reynolds, yang memberikan bentuk akhir terhadap catatan dalam volume ketiga, berdasarkan catatan luas yang ditinggalkan oleh Sayers , dan diskusi yang luas antara keduanya selama tahun-tahun sebelumnya.)


Saran saya, kemudian, adalah untuk membaca tiga jilid dalam edisi Penguin (ISBN 0-14-044006-2, 0-14-044046-1, dan 0-14-044105-0 masing-masing, dengan harga saat ini sekitar $ 6 atau $ 7 volume; Peringatan: Penguin juga menawarkan terjemahan lain, jadi memeriksa nomor ISBN, atau pastikan bahwa volume Anda mengatakan "Sayers" atau "Sayers dan Reynolds" di sampulnya). Jika Anda adalah seorang mahasiswa miskin, meminta pustakawan Anda, atau mendapatkan beberapa teman untuk chip dan membeli satu set yang akan diedarkan. Hal ini dimungkinkan untuk membaca puisi sambil melewatkan catatan dan komentar sama sekali, tapi aku selalu merasa sangat memuaskan untuk membaca buku secara ketat dalam rangka: Pendahuluan, maka Canto pertama diikuti dengan catatan untuk itu Canto, maka selanjutnya Canto Ia bekerja untuk saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar